Senin, 12 September 2016

Beberapa Ramuan Obat Asam Urat Tradisional

Ramuan Obat Asam Urat Tradisional - Setelah sebelumnya kami tulis informasi seputar obat tradisional penyakit lambung, kini pembahasannya ke asam urat. Asam urat adalah salah satu penyakit yang sering kali hilang dan muncul kembali sehingga perlu menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Namun, sambil menahan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang bisa membuat asam urat kambuh, anda juga bisa mengkonsumsi ramuan tradisional sebagai obat asam urat yang dibuat secara alami. Berikut ini adalah pembahasannya. 

obat asam urat tradisional
 1. Buah Buahan Kaya Vitamin C 
Minumlah jus atau salad yang terdiri dari buah buahan yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk, tomat, papaya, dan lain lain. 

2. Akar Sidaguri 
Akar sidaguri mengandung alkaloid, asam amino, kalsium oksalay dan berbagai zat lain yang baik untuk penderita asam urat. Konsumsi dengan cara merebus 15 gram akar sidaguri dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. 

3. Tanaman bidara 
Rebus 10 gr daun bidara, 10 gr temulawak, 1 gr buah lada dan 9 gr komfrey dengan 5 gelas air. Biarkan mendidih dan tersisa 3 gelas air. Minum 3 x sehari setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal. 

4. Kumis Kucing 
Sediakan masing masing 20 gr daun kumis kucing hijau, meniran dan daun sawi. Tambahkan 30 gr jahe merah dan 10 gr kapulaga kering. Campur kemudian rebus dengan 1 liter air hingga berkurang setengahnya. Diminum 3 x sehari 

5. Daun Salam 
Campurkan dalam masakan atau sediakan 17 lembar daun salam dan rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas saja kemudian minum setiap pagi dan malam hari. 

Nah tips dan cara meramu untuk ramuan obat asam urat tradisional diatas dapat anda praktekkan dirumah sendiri,karena bahan-bahannya cukup mudah ditemukan. Jadi anda bisa lebih hemat untuk tidak membeli obat asam urat. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar