Sabtu, 21 Januari 2017

Mengenal CMS dan macamnya

Untuk menjadi seorang web developer yang profesional tidak harus memahami bahasa pemograman seperti HTML,PHP,Java Script, Jquery atau bahasa pemograman yang lain. Jika kita lihat 2 atau 3 tahun yang lalu, untuk mendevelop sebuah website hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu saja yaitu mereka yang mengerti bahasa pemograman website. Bagaimana halnya dengan kondisi sekarang?


Sekarang untuk membuat suatu website semakin dipermudah dengan adanya Content Management System (CMS).Tanpa kita mengerti bahasa pemograman pun dengan mudah kita bisa membuat website yang profesional.Cukup banyak para Internet Marketer yang kurang mengerti bahasa pemograman website, tetapi sukses dengan adanya sistem Content Management System ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan menggunakan CMS ini user yang hanya mempunyai sedikit kemampuan tentang bahasa pemograman web akan bisa dengan mudah membangun website sendiri. Karena fitur yang diberikan oleh masing-masing CMS sangat user friendly bahkan oleh seorang pemula sekalipun.

Contoh CMS yang populer

Ada banyak CMS yang bisa digunakan di internet dari yang gratisan hingga yang berbayar, diantaranya adalah seperti:

1. WORDPRESS
Wordpress merupakan CMS yang berbasis Open Source atau free CMS. Wordpress sangat user friendly dan banyak dukungan free plugin ataupun free theme.Dengan fleksiblenya membuat CMS ini paling banyak digunakan.

2. JOOMLA
JOOMLA juga salah satu CMS Open source yang banyak digunakan untuk mem-publish konten pada World Wide Web dan bisa disamakan dengan Model-view-controller web aplication framework. Dengan joomla, bisa untuk membuat web toko online atau web blog biasa.

3. DRUPAL
Drupal juga sebuah CMS yang bisa digunakan secara gratis yang ditulis dengan bahasa PHP dan didistribusikan dibawah licensi GNU.

4. MAMBO
Nama CMS ini yaitu MAMBO Open Source (MOS).CMS Mambo digunakan untuk menciptakan dan mengatur website dengan web interface yang user friendly.

Masih banyak CMS yang belum disebutkan baik yang gratis ataupun CMS yang berbayar. Anda bisa mencari informasi di Google untuk lebih mengenal CMS lainnya.

Ada juga yang bukan berupa CMS, tapi sebuah script yang siap digunakan. Seperti script pulsa online 24 jam yang bisa melayani penjualan pulsa non stop selama 2 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar